Jumat, 25 Maret 2016

Sifat Kikir Itu Turun Temurun

   Terkenal di sebuah desa seorang laki-laki yang sangat kikir. Suatu hari ia kedatangan teman yang sangat ia muliakan. Dia ingin menjamu tamunya dengan hidangan yang cukup spesial. Diapun segera memanggil anaknya menyuruhnya,

   "Nak! Aku kedatangan tamu yang mulia kedudukannya dimataku, pergilah kau ke pasar dan belilah setengah kilo daging yang paling bagus kualitasnya."

   Anaknya pun segera pergi dan setelah beberapa lama ia kembali tanpa membawa suatu apapun.

Sambil heran ayahnya bertanya, "Mana daging yang aku pesan?"
Anaknya menjawab, "Aku telah pergi ke penjual daging. Aku katakatan kepadanya: berikan kepadakau setengah kilo daging yang paling bagus yang kalian miliki! Dia menjawab: Aku akan memberikanmu daging yang 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: