Selasa, 16 Februari 2016

Nikmat yang Hambar tanpa Syukur

     Kadang nikmat yang kita rasakan terasa biasa-biasa saja, bahkan lebih parahnya lagi, nikmat itu sampai terasa hambar tak berasa.

    Mungkin begitulah jadinya ketika rasa syukur tak pernah tumbuh diantara nikmat-nikmat tersebut. Jiwa yang tak memiliki rasa syukur, atau yang sedikit bersyukurnya akan selalu memandang kepada nikmat orang yang ia rasa lebih dari apa yang ia dapatkan.

  Tak pelak, semua nikmat yang ia pangku dalam hidupnya tak berasa sedikitpun. Hari-hari terlewatkan dengan keluh kesah serta bermuram durja, bahkan sampai galau tak kepayang.

   Ia tersibukkan oleh rasa dengki dan iri yang bercokol dalam dalam dadanya, sampai ia lupa bahwa betapa dirinya  memiliki banyak nikmat.

   Dunia yang begitu terhiasi dengan nikmat menjadi alam yang gelap tanpa setetes rasa nyaman yang memberi sedikit kesejukan bagi hidupnya. Begitulah jiwa yang tak berterimakasih kepada Rab yang menciptakannya.

   Padahal sudah jelas didalam Al Quran rumus untuk selalu mendapatkan nikmat yang bertambah; itu dengan banyak bersyukur atas nikmat yang telah Allah anugerahkan kepada kita.

    "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, maka akan Aku tambah (nikmat) kepadamu. Tapi jika kamu mengingkari (nikmatku), sesungguhnya azabKu sangat pedih." (QS. Ibrahim: 7)

    Semoga Allah menjadikan kita hamba yang selalu bersyukur atas karunia-Nya.

 

 

Comments
4 Comments

4 komentar:

ekasalsabila.blogspot.com mengatakan...

bagus...

Unknown mengatakan...

Makasih mbak...

Ann mengatakan...

Bersyukur ^^

ekasalsabila.blogspot.com mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.