Kamis, 18 Februari 2016

Kehebatan Para Pemilik Pena

   Ku ajak diriku sedikit merenung tentang kehebatan para pemilik pena, dan ternyata ku dapati mereka adalah orang-orang yang sangat cermat dalam memilih, teliti dalam menempatkan, dan sangat lihai dalam merangkai.

  Bagaimana tidak, Jika cerita yang mereka tulis, seakan cerita itu menjadi nyata didepan mata. Jika nasehat, maka ia akan sangat berkesan dalam hati bagai tetesan-tetesan air yang kembali menghijaukan tanah kering nan gersang. Jika sebuah sya'i, maka ia akan terasa bagai angin sepoi yang lembut menyapa jiwa. Oh, sungguh indah.

   Tak heran jika  akhirnya banyak orang yang terketuk pintu hatinya dengan sebuah untaian indah yang ia baca dari apa yang mereka abadikan dengan tinta emas didalam karya-karya mereka.

   Begitulah para pemilik pena itu menginspirasi untuk menyemangati, menasehati untuk kebaikan diri, dan mengajarkan untuk memajukan.

   Kenalilah mereka: Ibnu Al jauzi, Ibnu Qayyim Al jauziyah, Ibnu Ghazali, Imam Adz Dzahabi, dan para pemilik pena lainnya yang takkan habis kita sebutkan didalam  tulisan pendek ini. Mereka adalah beberapa diantara pemilik pena yang telah menuliskan karya yang begitu hebat.

  Dan tak menutup kemungkinan kita dapat melanjutkan apa yang telah mereka berikan untuk kemajuan ummat ini. Tinggal kita selalu menjaga kebeningan niat hati  agar apa yang sedang kita usahakan selalu mendapatkan ridha-Nya.

  
  

Comments
3 Comments

3 komentar:

Abu Shafwah mengatakan...

Mereka pemilik pena yang tulisannya menembus zaman.

Unknown mengatakan...

semua itu berangkat dari sebuah keikhlasan...

Bang Syaiha mengatakan...

Semoga tulisan2 kita bisa berjalan pelan-pelan ke arah sana..