Senin, 29 Februari 2016

Menulislah! Maka Engkau akan Abadi

"Satu peluru hanya bisa menembus satu kepala, namun satu tulisan bisa menembus jutaan kepala," Sayyid Kutub.

   Ungkapan yang indah dari salah seorang ulama' masa kini yang begitu menginspirasi. Benar saja, dengan tulisan, akan banyak kepala-kepala yang dapat tertembus dengan apa yang dikandungnya. Dan dengan tulisan pula, akan merubah banyak pola pikir manusia, menjadikan wawasan mereka bertambah, lebih luas dan lebih sehat.

     Mungkin hal ini adalah salahsatu sebab yang menumbuhkan niat saya untuk ikut ambil bagian dengan menuangkan sedikit ide atau ilmu diatas kertas.
Karena menuliskannya, ilmu itu akan lebih awet dan dapat dinikmati banyak orang. Bahkan dari masa ke masa, tulisan itu bisa utuh menjadi sebuah hal yang berharga untuk diwariskan.

     Disamping itu semua, menulis juga adalah bagian dari jihad yang telah dikobarkan oleh para Ulama' islam semenjak dahulu kala. Mereka menenun ilmu-ilmu yang berserakan tak teratur dalam sebuah buku yang -sekarang-menjadi telaga pemuas dahaga bagi para penuntut ilmu.

   Semua ini adalah alasan yang membuat saya mencoba dan terus mencoba agar apa yang diri ini tuliskan, dapat menjadi bagian dari dakwah dan sekaligus jihad yang harus tetap berlanjut.

Dengan niat yang satu, kami mulai dari satu langkah untuk lebih dekat dengan ridha-Nya.

#Menulis untuk dunia dan akhirat.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: