Jumat, 12 Februari 2016

Roda Takdir Akan Selalu Berputar

   Roda pedati kehidupan terus berputar diatas poros yang telah Allah Ta'ala gariskan dalam takdir. Mau atau tidak, rela maupun terpaksa, ketetapan tetap akan terjadi, kerana Allah lah yang berkehendak menggelindingkan roda itu kemanapun Dia kehendaki.

  Namun kehendak itu begitu adil dan bijaksana, kerana Dialah Yang Maha Adil dan Bijaksana. Peta kehidupan untuk tetap berdiri tegak diatas poros pun Allah telah turunkan melalui Kekasih-Nya -shallahu alai wasallam. Tak hanya itu, Allah juga telah membekali diri manusia dengan hati dan akal agar dengannya, ia bisa memilah dan menimbang antara yang baik dan buruk, serta dapat memahami keagungan ciptaan Allah Ta'ala yang begitu sempurna. Sehingga dengan itu, kita dapat sampai pada akhir poros yang tergariskan.

   Akhir dari perjalanan itu sendiri adalah "kebahagiaan ataukah kesengsaraan" tiada akhir, dan itu semua tergantung bagaimana kita memaksimalkan kesempatan yang telah ada ditangan kita sekarang ini. Surga atau neraka, hanya itu pilihannya. Selanjutnya semua tergantung kita, apakah tetap tegar diatas poros yang diridhoinya ataukah malah memilih melenceng darinya untuk mencicipi dunia yang hina ini.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: